misteri, pudak sari (6)

Misteri:

——ada foto—–

#Obsesi Membangun Wisata Mistik di Karangasem (6-habis)#

Balapan Antar Motor Siluman, Terlihat dari Bukit Pudak Sari

Beragam kisah unik berbau misteri, ternyata bisa disingkap dari puncak Bukit Pudak Sari, Banjar Alastunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem. Bukan saja bisa menyaksikan  bertemunya para penganut ilmu hitam ditandai berkerumunnya lampu (endihan) bagaikan kunang-kunang dari kejauhan, dan atraksi perang antar leak, juga sesekali ada atraksi balapan antar motor siluman.

Aktivitas itu dilakukan bagi para penganut leak di tingkatan bagian bawah. Di zaman modern ini, petualangan yang mendalami ilmu Leak Pamoroan, Leak Badeng, Leak Selem dan sejenisnya, juga menyesuaikan. Wujud maya berupa siluman bisa berbentuk: kapal terbang, mobiln sepeda motor, dan sejenisnya.

I Ketut Sudita, warga Banjar Pesangkan Anyar, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem sempat menyaksikan balapan bernuansa gaib tengah malam dari puncak Bukit Pudak Sari, ke arah utara. Jalur balapan dua sepeda motor itu terjadi dari Banjar Bambang Biaung menuju Banjar Pegubugan (Desa Duda).

“Posisi balapan bukannya sejajar di jalan raya, tetapi antara satu motor dengan yang lainnya posisinya di atas dan di bawah, disertai slayer kain kapan, berkibar,” kenang Sudita di kediamannya, belum lama ini.

Kain kapan di kedua motor itu katanya berkibar-kibar ditiup angin, dari kain tersebut muncul bayangan dua manusia. “Saya heran juga, posisi balapan, bukannya sejajar,” lanjutnya.

Setibanya di pertigaan Banjar Pegubugan atau depan KUD Selat katanya, kedua motor berwujud maya itu, melaju ke arah utara menuju Banjar Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat. Selanjutnya balik lagi, mendekati KUD Selat atau sebelah barat Pura Ulunswi, kedua pembalap di dunia kegelapan itu kemudian menghilang.

Motor yang disaksikan Sudita katanya, tetap berisi lampu hingga jalan raya menjadi terang benderang. Suaranya yang dikeluarkan kurang nyaring. Ternyata jalur digunakan tidak mesti menggunakan jalan raya, bisa di tengah sawah, di puncak bukit atau di tegalan, dengan posisi melayang-layang.

Paranormal I Wayan Dite Wijaya mengatakan, balapan di dunia malam katanya, juga merupakan bagian dari adu saksi antar siluman. Kejadiannya begitu singkat. Sama halnya perang tanding antar leak yang ilmunya telah memasuki tingkat tinggi, yang ditandai saling serang, menyambar-nyambar bagaikan meteor.

Pihak yang kalah kata Dite, tubuhnya merasakan sakit bagaikan ditusuk-tusuk jarum, atau ranjau. Keesokan harinya, penganut leak yang kalah perang bisa muntah darah, atau stroke secara mendadak.

Jika kata Dite, leak yang kalah perang, kemudian mati, maka jasadnya secara kasat mata terlihat utuh. Padahal, mengalami luka-luka dalam. Luka-luka itu akan terlihat jelas, apabila jasadnya dimandikan menggunakan air kelapa gading.

“Motor siluman biasanya ramai berkeliaran di tengah malam, apabila ada kematian, atau jelang musim ngaben,” demikian Dite.

Apa yang dikatakan Dite, NusaBali juga beberapa kali memiliki pengalaman serupa, hanya sekadar mendengar suara motor siluman. Suaranya, jauh berbeda dari motor biasa. Suaranya motor siluman tersendat-sendat. i wayan nantra

Misteri: balapan antar motor siluman sempat melintasi Banjar Pegubugan,

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: